Pertanyaan Umum
a. Force majeur (bencana alam, gempa bumi, banjir, kerusuhan, dll).
b. Pengirim memberikan data yang salah pada resi kiriman (seperti; nilai barang yang tidak sesuai, nama / kategori barang tidak sesuai).
c. Diajukan selain dari nama pengirim atau penerima kiriman.
d. Kondisi kemasan luar dalam kondisi baik dan atau tidak rusak.
b. Proses klaim Anda akan diberikan respon maksimal adalah 1 hari kerja dari kelengkapan data yang diterima oleh tim klaim kami.
A. Klaim hanya dapat diproses jika diajukan oleh pengirim/penerima yang tertera pada BPB
B. Pengajuan Claim Kerusakan maksimal 1 x 24 Jam dari barang di terima oleh penerima (Sesuai catatan waktu yang ada pada Website PT DES Cargo)
C. Penggantian untuk claim kehilangan dan kerusakan sebesar 10x ongkir maksimal Rp 3.000.000
D. Klaim tidak dapat diajukan Jika Kerusakan hanya ada pada isi barang , namun packing luar tidak terjadi kerusakan.
E. Klaim tidak dapat diajukan jika Kerusakan yang diakibatkan karena force majeure : bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, letusan gunung berapi, angin topan, badai, gempa bumi, pemberontakan, huru hara, kerusuhan, perang, Kebakaran, Embargo, Pemogokan, Sabotase (Secara Nasional/Daerah)
F. Klaim tidak dapat diajukan jika Kerusakan barang elektronik ,pecah belah yang tidak dipacking kayu. (Setiap Agen menyiapkan Surat Pelepasan Tanggung jawab & Wajib menawarkan untuk Packing kayu)
G. Klaim tidak dapat diajukan jika Komoditi barang tidak sesuai dengan aktual barang.
H. Klaim tidak dapat diajukan jika Tidak ada foto bukti barang yang mengalami kerusakan
A. Penerima atau pengirim dapat mengajukan claim dengan Whatsapp ke nomor 0811-2722-555 / Email ke Customerservice@descargo.id
B. Pengirim atau penerima melampirkan data klaim dengan Rincian :
- Foto BPB yang sah
- Foto KTP
- Foto bukti paket jika ada kerusakan
- Foto buku tabungan (Nama di rekening harus sama dengan Pengirim/Penerima yang tertera di BPB)
C. Dari data klaim tersebut , customer service akan melakukan investigasi maksimal 2x24 jam.
D. Penggantian klaim akan dibayarkan Maksimal 7 Hari Kerja setelah Data klaim dikirimkan
B. Penggantian untuk claim kehilangan dan kerusakan sebesar 10x ongkir maksimal Rp 3.000.000
C. Barang tidak diterima oleh penerima sampai dengan 7 Hari (Terhitung dari tanggal BPB/resi di Booking)
D. Klaim tidak dapat diajukan jika Komoditi barang tidak sesuai dengan aktual barang.
E. Klaim tidak dapat diajukan jika Kerusakan yang diakibatkan karena force majeure : bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, letusan gunung berapi, angin topan, badai, gempa bumi, pemberontakan, huru hara, kerusuhan, perang, Kebakaran, Embargo, Pemogokan, Sabotase (Secara Nasional/Daerah)
A. Penerima atau pengirim dapat mengajukan claim dengan Whatsapp ke nomor 0811-2722-555 / Email ke Customerservice@descargo.id
B. Pengirim atau penerima melampirkan data klaim dengan Rincian :
- Foto BPB yang sah
- Foto KTP
- Foto buku tabungan (Nama di rekening harus sama dengan Pengirim/Penerima yang tertera di BPB
C. Dari data klaim tersebut, customer service akan melakukan investigasi maksimal 2x24 jam.
D. Penggantian klaim akan dibayarkan Maksimal 7 Hari Kerja setelah Data klaim dikirimkan
B. Klaim tidak dapat diajukan jika Kelalaian dan kesalahan dari pengirim dalam menginfokan nama dan alamat lengkap tujuan pengiriman
C. Pengiriman melebih Estimasi yang tertera di BPB
D. Klaim keterlambatan hanya berlaku untuk Produk 50 kg & 3 kg (Service SEHATI)
E. Klaim tidak dapat diajukan jika Kerusakan yang diakibatkan karena force majeure : bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, letusan gunung berapi, angin topan, badai, gempa bumi, pemberontakan, huru hara, kerusuhan, perang, Kebakaran, Embargo, Pemogokan, Sabotase (Secara Nasional/Daerah)
A. Penerima atau pengirim dapat mengajukan claim dengan Whatsapp ke nomor 0811-2722-555 / Email ke Customerservice@descargo.id
B. Pengirim atau penerima melampirkan data klaim dengan Rincian :
- Foto BPB yang sah
- Foto KTP
- Foto buku tabungan (Nama di rekening harus sama dengan Pengirim/Penerima yang tertera di BPB
C. Dari data klaim tersebut , customer service akan melakukan investigasi maksimal 2x24 jam.
D. Penggantian klaim akan dibayarkan Maksimal 3 Hari Kerja setelah Data klaim dikirimkan